Tentang Kami

Founder GerejaInternet.com
Gouw Ivan Siswanto

Gouw Ivan Siswanto adalah Founder dari GerejaInternet.com. Ia adalah seorang pengusaha, Direktur beberapa perusahaan di Semarang. Tumbuh dalam keluarga pengusaha berhasil dan memiliki kreatifitas dalam berbagai kegiatan mengenai kota, entrepreneurship, sosiopreneur, sosial, politik, budaya, dunia kreatif, dan kekristenan. Pembicara baik di Indonesia dan Internasional. Menjadi penasehat dan pendiri berbagai komunitas masyarakat dan sosiopreneur. Ivan adalah putra dari Gouw Andy Siswanto dan Endang Setiarini Sutrisno memiliki seorang adik bernama Gouw Tiffany Putri Siswanto, Instagram @IvanMorich


Pastor GerejaInternet.com
Ps. Nathalia Lasminah, S.Th

Nathalia Lasminah menyelesaikan pendidikan Theologia pada tahun 2003 di STT Jemaat Kristus Indonesia, Salatiga. Setelah belajar dan melayani di dunia marketplace sebagai seorang guru, penyiar radio, pelayanan interdenominasi dan pelayanan gereja. Saat ini ia melayani sebagai Pastor dalam pelayanan diGerejaInternet.com. Nathalia dan suaminya Dwi Setio Rusdiyanto memiliki seorang putri bernama Yemima Tamariska Rusdiyanto. Instagram @NathaliaMorich


Senior Advisor Chairman
Ps. Dr. Darto Sachius, M.Th

Darto Sachius adalah Senior Advisor Chairman dari GerejaInternet.com menyelesaikan pendidikan Theologia Sarjana 1989 dan Pasca Sarjana pada tahun 1999 di STII, Yogjakarta, dilanjutkan Doktoral di ABGTS Hongkong pada tahun 2009. Ia adalah seorang dosen, pengajar, pendiri berbagai pelayanan interdenominasi. Saat ini ia melayani sebagai Senior Advisor Chairman dalam pelayanan di GerejaInternet.com.Darto dan istrinya Anik Budi Utami memiliki seorang putra Ariel Pentacost Gumelar dan seorang putri Arauna Wangsa Elshadara Instagram @DartoMorich


Senior Pastor GerejaInternet.com
Ps. Yunaery Hastati, S.Th

Yunaery Hastati menyelesaikan pendidikan Theologia pada tahun 2015 di STTI Harvest, Semarang. Mendapatkan visi dari Tuhan untuk melayani orang - orang yang tidak terlayani oleh pelayanan gereja Tuhan. Ia adalah seorang pengusaha dan Direktur Ritel sebuah perusahaan di Semarang, pelayanan interdenominasi dan pelayanan gereja. Saat ini ia melayani sebagai Senior Pastor dalam pelayanan diGerejaInternet.com. Yunaery adalah putri kedelapan dari Soewidji dan Sri Maryati memiliki 12 orang saudara dalam keluarganya. Instagram @YunaeryMorich


Ps.Tio Pradoto Setianto
Head of Multimedia

Tio Pradoto Setianto menempuh pendidikan Teknik Mesin di Universitas Negeri Semarang, Semarang. Memenuhi panggilan Tuhan pada 28 Desember 2016 untuk melayani sepenuh waktu dalam pelayanan media sosial, multimedia dan ide kreatif. Saat ini ia melayani sebagai Head of Multimedia dalam pelayanan di GerejaInternet.com. Tio adalah putra pertama dari Teguh Suranto dan Cony Setianingsih memiliki seorang adik bernama Dwi Putro Setianto


Ps. Pudji Astuti, S.E, M.Th
Head of Music GerejaInternet.com

Pudji Astuti menyelesaikan pendidikan Sarjana Manajemen di UNTAG, Semarang dan Pasca Sarjana Theologia di STTI Harvest Semarang. Setelah belajar dan melayani di dunia musik, pelayanan interdenominasi dan pelayanan gereja. Saat ini ia melayani sebagai Head of Music dalam pelayanan di GerejaInternet.com. Pudji dan suaminya Budiyanto memiliki dua orang putra bernama Anshell Astiyanto dan Azriel Astiyanto Instagram @PudjiMorich

HISTORY

GerejaInternet.com dimulai tahun 2016 sebagai sebuah persekutuan doa berkumpul sekitar 2 orang. Dan saat kami bertumbuh kami menyebut komunitas melayani Tuhan ini bernama GerejaInternet.com
Pada 16 Oktober 2016 Jam 16.00 Ibadah Dedikasi GerejaInternet.com, Gouw Ivan Siswanto bersama dengan Nathalia Lasminah memulai GerejaInternet.com berada dalam denominasi Jemaat Kristen Indonesia KA – Kasih Allah.
Dalam diskusi waktu itu ketika pertemuan keduanya itulah. Kreativitas dari Tuhan muncul tercetus dan rencanakan dalam waktu singkat diambil keputusan untuk dikerjakan dalam komitmen ketaatan secepatnya.Gereja Internet adalah suatu merek dagang terdaftar sejak 20 Oktober 2016 dengan nomer Pendaftaran IDM J002016050183
Sejak November 2016, tepat sebulan kami mengerjakan dengan ketaatan Tuhan memberi anugerah kepada kami keberanian untuk memulai Morich Church berdiri Morich Life Centre sebuah ruang serbaguna di Tlogosari, Semarang Timur berguna untuk melayani dan mendirikan Jemaat berada di Kota Semarang.


THE VISION

Gereja Lokal Alkitabiah tumbuh dari Indonesia yang memiliki pengaruh ke seluruh dunia.


THE MISSION

Menjadi Saksi Yesus Kristus, memberitakan Kabar Baik Keselamatan setiap orang percaya. Memperluas pengaruh Kerajaan Allah di dunia sehingga dapat memberi pengaruh yang tanpa batas.


THE CALLING

Kami memandang Gereja sebagai pertemuan Jemaat Tuhan berkumpul bersama memperdalam Iman dalam Kebenaran. Menjadi contoh Karakter Kristus yang secara nyata hadir di tengah tengah Jemaat Tuhan.


THE VALUE

· Kami menghargai penyembahan yang sejati adalah sebuah Ibadah Hakekat dimana kami beribadah setiap waktu sebagai sebuah gaya hidup. · Kami menghargai kebebasan dan kemerdekaan di dalam Tuhan dan mengakui Alkitab adalah Kanon Tertutup. · Kami menghargai kuasa dan urapan Roh Kudus hadir dalam setiap kehidupan orang percaya. · Kami menghargai kebenaran, kedamaian dan sukacita di dalam Yesus Kristus. · Kami menghargai kesempurnaan dalam pelayanan.
· Kami menghargai perubahan namun tidak berkompromi terhadap nilai nilai kekristenan.
· Kami menghargai antusiasme, optimisme dan sikap positif dalam kehidupan setiap hari.
· Kami menghargai kreatifitas.
· Kami menghargai hubungan kekristenan dan kasih dalam keluarga.


PENGAKUAN IMAN

· 1. Percaya bahwa Allah adalah pencipta langit dan bumi beserta seluruh isinya dalam enam hari yang literal (Kej.1&2).
2. Percaya bahwa manusia telah jatuh ke dalam dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, serta semua manusia mewarisi sifat dosa, dan menempati posisi orang berdosa (Rom.3:10,23).
3. Percaya bahwa hanya ada satu cara untuk membereskan dosa yaitu dengan penghukuman. Dosa tidak dapat dihapus dengan perbuatan baik, rituil ibadah dan berbagai kerajinan keagamaan (Rom.6:23; Yes. 64:6).
4. Percaya bahwa Yesus Kristus diutus untuk menanggung dosa semua manusia. Dosa manusia yang belum memiliki kesadaran diri (bayi), bahkan dosa Adam hingga dosa manusia terakhir telah ditanggung oleh Tuhan Yesus di kayu salib (Yoh.1:29, I Yoh.2:2).
5. Percaya bahwa manusia yang telah memiliki kesadaran diri dan melakukan dosa atas kesadaran diri diserukan untuk bertobat dan menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat untuk mendapatkan pengampunan dosa atau pengaplikasian anugerah keselamatan (Mat.4:17, Yoh.3:16, Ef.1:7, Kol.1:14).
6. Percaya bahwa tidak ada jalan keselamatan lain selain injil Yesus Kristus karena siapapun yang berada di luar Kristus akan menanggung hukuman atas dosa dirinya. Tidak ada satu manusia pun bisa masuk Surga tanpa percaya kepada Kristus dari Adam hingga manusia terakhir (Yoh.14:6, Ibr.8:6, I Tim. 2:5).
7. Percaya bahwa Injil yang murni adalah Injil yang tidak ditambahkan dengan percaya kepada Maria, upacara baptisan, kerajinan ibadah dan apa saja (Gal.1:8, 5:3-4). Dan tidak menekankan kesuksesan duniawi atau yang mengurangi aspek seruan bertobat (I Kor.15:19).
8. Percaya bahwa orang yang telah diselamatkan tidak akan kehilangan keselamatannya karena terjatuh ke dalam dosa. Tetapi yang bersangkutan harus tetap tinggal di dalam kasih karunia Yesus Kristus (Rom.11:22, I Kor.15:2, II Kor.6:1, II Tim.2:12, Yak.5:19, I Yoh.2:24,27, II Yoh.9).
9. Percaya bahwa ada Surga bagi orang yang bertobat serta menerima Kristus sebagai Juruselamatnya, dan ada Neraka bagi orang yang menolak anugerah Allah.
10.Percaya bahwa Alkitab, Kejadian 1:1 sampai Wahyu 22:21, adalah satu-satunya firman Allah yang tidak ada salah. Di luar Alkitab tidak ada firman Allah baik tertulis maupun lisan.
11.Percaya bahwa Alkitab bersifat kanon tertutup. Kitab Wahyu 22:21 adalah firman Allah yang terakhir. Sesudah Wahyu 22:21 ditulis, maka Allah telah menghentikan proses pewahyuan dan juga menghentikan semua karunia yang berhubungan dengan pewahyuan.
12.Percaya bahwa penafsiran Alkitab yang benar adalah Literal Grammatical. Ini tidak berarti bahwa di dalam Alkitab tidak ada alegori. Alegori di dalam Alkitab memang ada, dan akan ditafsirkan sebagai alegori. Alegori dalam Alkitab dapat dikenal dari konteks, dan juga aturan bahasa yang lazim berlaku.
13.Percaya bahwa setiap orang percaya harus menggabungkan diri ke dalam salah satu Jemaat Lokal untuk membentuk tubuh Kristus serta bertumbuh di dalam Kristus (Ef.4:11-16).
14.Percaya bahwa Gereja harus terpisah total dari Negara dan Pemerintah dan Gereja tidak boleh terlibat politik (Mat.22:21).
15.Percaya bahwa Gereja yang benar adalah Gereja yang bersifat Lokal bukan yang bersifat Universal/Katolik/Am (Ef.1:1), dan otonomi penuh, tidak tunduk kepada kuasa apapun bahkan kuasa alam maut (Mat.16:18).
16.Percaya bahwa tubuh Tuhan Yesus itu bukan seluruh kekristenan, melainkan tiap-tiap Gereja Lokal (Ef.1:23).
17.Percaya bahwa hubungan satu Gereja Lokal dengan Gereja Lokal lain bukan sebagai atasan dan bawahan (vertikal) melainkan sebagai sahabat dan saudara (horisontal).
18.Percaya bahwa Tuhan hanya mendirikan Gereja Lokal dan Gereja Lokal-lah yang mendirikan Yayasan, Sekolah dan berbagai sarana pemberitaan injil lainnya yang di mungkinkan. Parachurch yang alkitabiah adalah yang tunduk kepada Gereja Lokal (Mat.16:18).
19.Percaya bahwa jabatan Nabi dan Rasul telah dihentikan sejak wahyu terakhir diberikan dan kini tinggal jabatan Penginjil, Gembala dan Guru sebagai jabatan pengajar firman (Ef.4:11) dan Diaken sebagai jabatan pelayan jemaat (Kis.6:1-dst).
20.Percaya bahwa wanita tidak dipanggil untuk mengajar dan memimpin laki-laki dewasa dalam jemaat (I Tim.2:12-13, I Kor.14:34), sebagaimana istri harus tunduk kepada suami dan suami harus mengasihi istri (Ef.5:22-27).
21.Percaya bahwa baptisan tidak menyelamatkan melainkan salah satu upacara yang diperintahkan untuk dilaksanakan oleh Gereja Lokal. Dan baptisan yang benar adalah baptisan yang dilakukan terhadap orang yang sudah lahir baru (orang benar), dimasukkan ke dalam air (cara yang benar) dan oleh gereja yang benar (doktrinnya benar) (Mrk.16:16, Mat.28:19, Rom.6:3-4).
22.Percaya bahwa hanya ada dua upacara yang diperintahkan untuk dilaksanakan oleh Gereja Lokal, yaitu upacara baptisan dan upacara perjamuan Tuhan. Kedua-duanya tidak esensial untuk keselamatan melainkan hanya untuk mengingat akan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus yang menyelamatkan (Mat.3:11, 28:19, I Kor.11:24-25).
23.Percaya bahwa ibadah yang bersifat lahiriah dengan berbagai rituilnya telah digantikan dengan ibadah dalam roh dan kebenaran. Tidak ada simbol lahiriah dalam ibadah selain keteraturan dan kesopanan (Yoh.4:23-24, I Kor.14:40).
24.Percaya bahwa segala lagu pujian dalam gereja haruslah memenuhi kriteria berkenan kepada Allah, bukan menyenangkan bagi manusia. Kami tidak menentang lagu yang indah, tetapi pujian dalam gereja haruslah memiliki teks atau lirik yang Alkitabiah, musik yang rohani dan menyenangkan Tuhan, yang tidak terkontaminasi oleh dunia ini (misalnya Rock and Roll), dan cara menyanyi yang rohani. Musik gereja bukanlah untuk tujuan entertainment.
25.Percaya bahwa perpindahan anggota jemaat adalah cerminan kebebasan berpikir dan memutuskan.
26.Percaya bahwa anggota jemaat harus menjalani kehidupan kekristenan yang memuliakan nama Tuhan, sopan, teratur dan kudus (Ibr.12:14).
27.Percaya bahwa anti Kristus akan mempersatukan politik, ekonomi, sosial, budaya dan agama serta menguasai. Untuk itu orang Kristen harus waspada (Wah.13:11-18).
28.Percaya bahwa hari pengangkatan orang percaya (rapture) terjadi sebelum masa penganiayaan (pretribulation). Dan penampakan Kristus terjadi sebelum kerajaan seribu tahun (premillennium)..

SUBSCRIBE

Morbi tellus purus, tempor quis molestie sed, venenatis ut nulla. Mauris ac eros sit amet ex euismod sodales non non purus. Praesent mattis, sapien eget nullam.